Fashion and Beauty

Sehat itu cantik, Cantik itu Sehat

ISLAM MENGAJARKAN KITA UNTUK SEHAT  Agar kita dapat mengabdi kepada Yang Kuasa yaitu beribadah kepada Allah SWT, sebagaiman Firman ALLAH: Aku tidak menciptakan jin dan manusia selain hanya untuk mnegabdi kepoada-KU (QS Az-Zariyat,51:56). Sehingga untuk menjalankan tujuan hidup yang hakiki itu kita memerlukan kesehatan, baik fisik maupun psikis, jasmani dan ruhani. Untuk itu segala upaya untuk melestarikan, mempertahankan, dan meningkatkan mutu kehidupan, termasuk memelihara kesehartan adalah menjadi kewajiban kita sebagai manusia. Dan tahukah kawan, bahwa sehat itu akan membentuk kita lebih cantik.  Mendengar kata cantik, siapa sih yang nggak merah telinganya. Selalu saja cantik itu idaman setiap wanita. Dan salh satu jalan menjadi cantik adalah dengan menjaga kesehatan. Mulai dari atas kepala hingga ujung kaki, selayaknya kita jaga.

  1. Jagalah kebersihan rambut dengan cara Keramas yang rutin, Mengganti jilbab secara berkala. Kan ga asik kalau seandainya baju udah oke, tapi jilbab yang kita gunakan sedikit kucel dan berbau tidak sedap. Ingat, Islam mengajarkan kebersihan lho. Selain itu, kita juga bisa menggunakan Perawatan Rambut untuk menjaga kesehatan rambut kita. Jangan jadikan alas an, berjlbab bikin kita malas merawat rambut. Justru sekalipun kita berjilbab, merawat rambut itu penting lho sahabat khumaira semuanya. Jadi jangan dtunda,, yuk rawat rambut kita mulai dari sekarang.
  2. Dari rambut, turun ke wajah. Biasanya ini bagian yang sangat penting, betul tidak sahabat khumaira? Semua akan jawab betul,,betull,, betullll,,.yup, baisanya,, wanita rela mengeluarkan uang lebih banyak dari biasanya untuk sekedar “merawat” wajah. Sebenarnya, tidak perlu mengeluarkan uang terlalu bayak untuk menjaga kesehatan wajah, cukup menerapkan hal apa saja yang penting. Seperti membersihkan wajah secara rutin, 2 kali sehari, gunakan pelembab alami dari tumbuhan saat berada dirumah dan menjelang tidur, serta, jangan lupa saat terkena sinar matahari gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar Uv yang berbahaya. Dan jangan lupa sahabat, gunakan yang halal dan toyib.. dan sebagai seorang muslimah, berwudhu adalah cara kita menjadi cantik. Wajah akan penuh cahaya dengan sendirinya, terlihat lebih bersih dan bersinar.
  3. Selain wajah, mulut juga penting untuk dijaga. Gosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur jangan samapi tertinggal sahabat khumaira, supaya mulut kita tetap sehat, gunakan obat kumur juga lebih baik, dan usahakan yang bebas alcohol. Dan nggak ketinggalan juga bibir sahabat. Bibir juga haru dijaga kesehatananya, apalagi musim ditaiwan terkadang membuat bibir kita bermasalah. Gunakan pelembab bibir dari jenis tumbuhan, agar kelembabannya tetap terjaga. Dan dari jenis tumbuhan relative lebih aman dari bahan-bahan hewani yang cenderung tidak halal.
  4. Kesehatan badan harus d jaga juga sahabat. Dengan mandi yang teratur, dan berolahraga secara rutin. Jalan kaki juga bagian dari olahraga. Jadi kita tidak perlu datang ke tempat fitness hanya sekedar untuk menggunakan mesin berlari, lebih nyaman, dan hemat kita keliling taman. 🙂

Mungkin sahabat sering lupa menjaga dan merawat kuku. Ini penting lho sahabat khumaira yang cantik, Rosulullah SAW bahkan memberi tahu kita bagaiaman caranya memotong kuku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *