• Food

    Nasi Bakar Ebi

    uda lama,, nggak masak,, padahal, memasak adalah bagian dari kesenangan tersendiri. Sabtu pagi,, teringat masih punya nasi semalam, yang belum ada rencana mau diapain. Berhubung Kompor listrik sedang tidak bersahabat, akhirnya,,selancar di google, dan emnemukan ide, bagaimana kalo mencoba nasi bakar, kebetulan masih ada ebi yang belum di masak. Khirnya,, dengan bermodla nekad,, karena ini adalah nasi bakar pertama yang aku buat, dan akhirnya,,nas bakar ebi pun jadi,,sederhana,,simpel, mudah dan enak.. Bahan yang dibuthkan gak banyak juga 1. Nasi Secukupnya 2. Ebi sekitar 100 gram 3. Bawang Merah 5 siung 4. Bawang Putih 4 Siung 5. Cabe rawit 5 biji 6. Tomat 10 buah (berhubung tomat yang digunakan adlah tomat…

  • Food

    Spagheti_ala mphy

    ini maknan favorit kita( aku dan siapa 1 nya lgi lah).. spaghetii yag praktis tapi juga lumayan enak,,, (enak banget malahan)   Bahan yang diperluakan: 250 gram spagehtii (merek bebas) 3 siung bawang putih 2 siung bawang merah 250 gram paprika merah sama hijau 3 buah sosis (potong sesuai selera) 15 biji bakso (sapi atau ayam terserah) garam secukupnya merica secukupnya gula putih secukupnya 6 sendok makan saus tomat 4 sendok makan saus cabe 5 biji cabe rawit 1 buah bawang bombay 1 buah tomat Cara membuat: 1. maska spagheti dalam air yang mendidih(kira2 10 menit, angkat, tiriskan) 2. campurkan 3 sendok minyak goreng ke spagheti yang sudah di tiriskan,…

  • Food

    Wasabi,,,yang rasanya nyetrum hidung…sushiii…yang begitu enak

    Pernah dengar dong yang namanya SUSHI?? MUngkin makanan ini uda tidak asing lagi di kalangan semua orang, dan kebanyaka orang saya yakin sudah mencoba jenis makanan yang satu ini. Pertama kali saya makan sushi ya setelah saya d taiwan ini. Dalam perjalanan pulang menuju Chungli dari Taipe. Dibeli di sushi take out. Rasanya enak, dan saya langsung menyukai jenis makanan ini. sekalipun “toping” atasnya “mentah” katanya, tapi rasa nya seperti uda mateng ko. dan setiap beli sushi, selalu dikasih wasabi. Saya tidak tau wasabi itu sejenis apa. Oh dan ternyata, sejenis saus, dengan warna hijau menggoda seperti pasta gigi. Kata mbak Yuher, wasbinya jangan kebanyakan nanti serasa kesetrum. OK, saya…

  • Food

    Nasi Lemak Malaysia

    ini nasi, sejanis nasi uduk, bedanya rasanya sedikit hambar. maklum lidah indonesia sangat melekat dengan cita rasa yang tajam (tapi bukan pisau ya) ehehe. Pertama mencoba nasi ini, waktu sahur d KLCC malaysia, saat transit menuju k TAIPE. Pertama kali makan ┬ánasi d luar indonesia, saat sahur pula, tahu lah bagaimana rasanya. Dilihat dari tampilan, memang menarik, y secara makanan di resto, mana ada seh yang tampilannya g bagus. Tampilan itu yg utama, rasa ngggak tau yg keberapa hehe. Bisa dilihat dong, sambelnya seperti apa?yup, sambel yg encer, dengan rasa yg menurut saya kurang..kurang segalanya, dengan kata lain Hambar(lagi).Ikannya hanya telur dengan teri goreng campur kacang. Seperti ceplok telur biasanya,…