Food

Cinnamon with coffee pudding

Sebelum mulai berbagi resep… mau liat liat blog dulu,, eh ternyata tampilannya berubah ya. o_O udah lama nih gak berkeliaran di wordpress, nulis berbagai macam ide. Baru sekarang sempat membuka kembali, dan mau mencoba berbagi resep lagi.
entah lah ya,, sejak tinggal di negeri sakura ini, bawaan masak dan mencoba resep jadi semakin meningkat. Karena apa? Karena semua mendukung. pas pengen jajan cilok,, eh gak ada cilok,, pas pengen baso,, gak ada tuh mamang mamang yang lewat depan rumah. So, mendunkung di bagian mananya. Mnedukung keinginannya untuk berkreasi. Kalo pas Di Indonesia kan, mau makan apa tinggal manggil, mang tungguan, meser.. sambil lari bawa uang, beres dah. lha disini, mau lari kemana? harus naik pesawat dulu kalo yang ini larinya.

Oke, mau berbagi resep nih, puuding roti ceritanya,, pake kayumanis dan kopi. simple tapi enakk lho.. dan yang terpenting bisa kita modif sendiri resepnya. tinggal sesuka hati kita lah ya. sebenarnya kalau mau masak atau bikin kue kue gitu, yang utama itu dasar pembuatanannya udah tau, bahan yang lain yang emang kita gak ada atau g punya tinggal di ganti dengan yang ada aja di rumah, beres,, rasa tetap enak dan tentu gak bikin kantong bolong, maklum lah ya,,, kantong ala mahasiswa dengan beasiswa yang kadang telat ( but say alhamdulillah as always)
kue ini di kasih nama Cinnamon with coffe Pudding, yahh namanya diambil dari bahan yang dipakai :p
oia, sebelum membuat, siapkan dulu loyang nya, saya pakai loyang yang biasa dibuat untuk bikin kue pie gitu..
diameternya? hm,,, gak hapal, maklum ini barang warisan πŸ™‚
Bahan:
2 lembar roti tawar
400 ml Susu cair (bisa ganti pake susu kental manis yng udah di cairkan )
2 Butir telur
2 sendok makan butter (waktu it berhubung butter lagi kosong, saya ganti pake minyak goreng :p, sama sama lemaknya lah ya sebanyak 3 Sendok)
2 sdt Kopi Instan ( ini kopi sisa waktu hamil, yang low caffein, jadi aman lah buat busui seperti saya @[email protected])
1 Sdt kayu manis bubuk ( ini yang bikin kuenya jadi wangiiii enakkkk,,,,,)
4 Sendok makan Gula putih
3 buah kurma sebagai toping (boleh di reject ko kalo yg inim ganti apapun sesuka hati :D)

Cara membuat:
1. siapkan roti tawar yang sudah kita potong potong sesuai selera di atas loyang. Loyang boleh kita olesi butter terlebih dahulu, biar g lengket
2. Panaskan susu cair diatas api sedang, sambil ditambahkan gula putih, butter (aka Minyak ), kopi instan, dan kayu manis, aduk hingga semua bahan tercampur rata, setelah merata, angkat dan biarkan dingin.
3. setelah susu yang sudah dicampur dengan bahan yang lain dingin, masukan dua butir telur, lalu kocok lepas (kocok kaya kita bikin buat dadar gitu)
4. tuangkan bahan di step no. 3 ke atas roti yang sudah di tata di loyang. Biarkan beberapa saat hingga semua bahan bersatu (roti sudah meneyerap susu yang dituangkan, jadi rotinya terlihat ngembang an rada lembek gitu)
5. Taburi kurma yang sudah di potong potong di atas adonan.
6. Kukus adonan selama 15 menit,
7. setelah di kukus tunggu agak dingin, dan panggang di oven dengan suhu 170 derajat C selama kurleb 25 menit.

oke,, puuding roti ala chef mpi siap di santap…

Cemilan sore, coffee bread pudding resep menyusull di blog 😻❀️😍

View on Path

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *