Food,  Traveling Story

REVIEW: Ramen Vegetarian di Statsiun Tokyo, KEIO STREET

Ramen

Makanan khas Jepang yang susah didapat. Untuk saya yang memang tidak makan babi dan jenis daging lainnya yang tidak halal, mencari ramen itu sesuatu yang sangat susah sekali. Biasanya ramen selalu dicampur dengan bahan bahan yang tdak boleh saya konsumsi. Alhasil, menemukan ramen di tokyo yang freindly untuk saya makan sangat susah sekali. Ee,,,ee,,, beberapa hari yang lalu, tepatnya berminggu minggu yang lalu, suami uplod dan share informasi di Facebook kalau di Tokyo ada ramen yang terbuat dari Sayuran aja, alias Vegetarian, no animal, no dairy, only vegetables. Yes… Informasi yang bagus.  Mencari waktu yang tepat,,,

IMG_3794

akhirnya minggu kemarin direalisasikan mencari vegetarian ramen, yang bertepatan dengan kunjungan salah seorang sahabat dari Indonesia. Tiap bulan jadi guide,, nganterin temen temen yang dateng ke jepang. alhamdulillah seru. ini web resminya T`S Tan Tan Ramen . Di web resminya di tulis kalau mereka tidak menggunakan daging, ikan, susu, dan telur, artinya mereka membuat semua bahan dari olahan sayuran.

Keterangan kalau di menu yang kita makan bebas dari daging, ikan, telur dan susu

IMG_3796

Waktu itu saya pesan Tantan ramen yang plain,  T’sたんたん(プレーン), ada kaya  daging Cincangnya, dan sayur pokcoi. Daging cingcang yang dihasilkan memang rasanya seperti daging, tapi itu terbuat dari kedelai (bukan Keledai yaa hehe).

IMG_3799

Kuah dari ramen itu sendiri, khas,,, seperti ramen pada umumnya (sepertinya, soalnya saya belum tau sih ramen yang biasa itu bagaimana) yang jelas, untuk lidah orang Indonesia ini termasuk cocok lah ya. Kuahnya sepertinya terbuat dari kacang kacangan. Ada Menu yang ditampilkan dalam bahasa Inggris ko, jadi jangan takut salah pesen. ehhehe.  Dipinggir ramen saya pesan semacam ayam goreng tepung,, eh tapi itu dari tempe,, hehe,, entah tempe atau apa,, pokoknya dibuat dari kedelai gitu ceritanya,, di kasih saus ala jepang gitu.. yang biasa ada di gorengan gorengan jepang lah,, gak tau namanya,, gomenasai.. Selain menu di atas, suami saya pesan ramen dengan kuah Miso, atau MIso ramen  T’s醤油らーめん

MIso Ramen

 

T`s Ramen tempatnya Cozy,, enak buat makan yang jelas, hehe. design dari restonya,,minimalis naturalis, suka dengan tatanan disana.. Seat yang tersedia tapi nggak terlalu banyak, dan space yang tersedia juga gak selebar resto resto Family yang ada. Mungkin karena ini kaya resto yang makan cepat ya,, nggak terlalu cocok untuk makan sambil ngobrol ngalor ngidul, ehhehe apalagi bawa anak.

IMG_3797

 

 

oke,, finally selamat mencari luliner di tokyo dan sekitarnya,, semogaa bermanfaat.

oia,, tambahan,, ini tempatnya agak susah emang, adanya di dalam eki Tookyo. Jadi kalu mau mampir gak usah keluar eki dlu… cari ajah yang KEIYO STREET, disana banyak dijual berbagai macam makanan dan oleh oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *