Story,  Traveling Story

Honeymoon “Ratu Boko” (3)

Oke lanjut cerita sebelumnya mengenai Taman Sari, sekarang giliran cerita tentang Candi Candi. Saya berpikir bahwa di jogja, candi yang terkenal itu ya cuma candi prambanan saja. Tapi PAs saya kembali ke jogja dalam rangka Honeymoon (katanyaa) ternyata ada candi boko yang belum pernah kita kunjungi. Paket travel ke Candi boko tiketnya dibeli secar langsung di loket masuk Candi Prambanan. Kalau gak salah harga tiketnya Rp. 90rb. Tiket itu udah termasuk tour ke candi boko dan candi Prambanan. Oke sebelum cerita Prambanan, candi boko dulu ajah ya ceritanya.

Candi boko terletak cukup jauh dari Candi Prambanan. Bertempat di bukit (ya lebih tinggi dari daerah Prambanan) dan perjalanan yang dilakukan juga lumayan lama sekiatr 30 menit dari candi Prambanan. Harga tiket 90rb sudah termausk transportasi dri Prambanan menuju Candi Boko, plus air mineral sebotol. Karena tmpeanya di atas bukit, perjalannya yang dilalui melewati pesawahan di daerah jogja. entah mana tempatnya, saya belum sempat buka google map waktu itu, ehhe.and Waktu saya kesana, Candi ini masih dalam masa pemugaran. Tangga yang mneuju ke pusat Candi masih dalam perbaikan, dan Candi amsih dalam proses pemugaran. Sewaktu kita masuk ke are candi, diwajibkan pake sarung. kalau dulu kan nggak harus pake sarung, kalau sekarang kayaknya untuk masuk ke area candi, apapun itu, diharuskan memakain sarung yang disediakan oleh pihak pengelola.
Area candi boko cukup luas dengan beberapa candi di sekitarnya. tidak seperti prambanan yang memiliki candi dengan arca dan bangunan candi yang relatif banyak, di sini candi yang ada berupa “gerbang masuk” pada sebuah pelataran. info mengenai candi boko bisa dilihat disini. “

Gambar Berikut menunjukan Gerbang utama sekaligus candi Utama yang terdapat di area Boko
IMG_1607

IMG_1604

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *