• Food

    [RESEP] Sambel Ikan Bilis ( sambel teri) ala Malaysia 

    Assalamualaykum….. Hari inii jumpa lagi… Dua post sekaligus hehehe. Mumpung lagi semangat nulis, dan lagi ada waktu. Walaupun sebenarnya sekarang ini lagi zemi, tapi berhubung zeminya dalam bahasa jepang,, si akoohh enggak ngerti sama sekali. Apa lagi yang dibahas tentang persamaan gelombang , eigen value dan kawan kawannya.. Aduhh itu belajar sejak zaman S1 juga enggak masuk tuh materi kekepala.. Bagai air di daun talas,, hilang enggak berbekas. 😅😀😒😜. Bekasnya cuma buku. Buku tebal yang  sudah dipenuhi oleh debu debu intan dan permata,,,,, pura pura mengertii hahahahah.. Ini jangan ditiruu ya pemirsahhhhh, enggak baik bangett buat kelangsungan belajar kedepan…. Oke back to title,,, inii ceritanya kan mau ngasih resep sambel…

  • Food

    [RESEP] SAMBAL BAJAK plus cerita tentang sakura

    Assalamualaykum,,,,, sudah bulan April,, sakura bermekaran, walaupun hanya sebentar. Enggak sempat mneikmati Hanami bersama keluarga, rasanya belakangan ini badan mudah lelah, enggak mau diajak kemana mana. liburan pengennya tidur, dan istirhata di rumah. MEmasak, main sama Fisa atau bikin KUe. Secara beberapa hari ini jadwal di Lab rasanya bikin energi terkuras, apa lagi,, Sensei sibuk banget. ingin sekali diskusi dengan sensei tapi apalah daya, waktu beliau yang terbatas, bikin hati serasa di PHP in.. eh ternyata di PHP in sama sensei lebih bikin mengelus dada, daripada di PHP in sama gebeten.. ahhahah emang pernah gituu di PHP in sama gebeta? hemmmmm dulu lahhhh waktu jama jama ababil gitu. kayaknya sih,,…

  • Food

    Food challenge edisi pertama “sayur Bening”

    Paramm pam pam Assalamualaykum semuanya… Sambil nunggu praktikum nih… Sambil ngeblog dikit dikit. Berbagi ide tentang masakan. Beberapa hari yang lalau saya minta ditantang untuk ikutan foodchallenge di facebook.. Orang lain pada g mau ditantang eh ini malah minta di tantang. Maklum pemirsahh enggak saya kurang kerjaan, jadi kerjaannya masaaakkk melulu. Ya mau dikata apa.. Hobby saya sekarang memasak. Kemampuan yang melesat dengan tajam ya memasak.. Setelah sekian lama mungkin bakat ini terpendam di dasar samudraa ceileehh. Ini resep simple bangett pake bangettttt.. Soalnya tinggal cemplungin aja.. Tunggu sampai mendidih matengg deh.. Tapi bukan masak air ya. Heheh. Resep #foodchallenge pertama saya sayur bening sama tahu gorengdan ikan asin.. Plus…

  • Food

    Sate Ponorogo

    Pernah makan sate? Kalau anda orang Indonesia pasti pernah makan jenis makanan yang satu ini. Bisa berbagai jenis sate, ayam, sapi, kambing, dan lainnya. Saya suka semua jenis itu, asal halal dan toyib. Ngomong ngomong soal sate, yang terkenal di tempat saya itu biasanya sate madura. Banyak sekali penjual sate dengan rasa khas bumbu kacang madura, pun bentuk satenya, daginh dipotong kotak kotak kemudian di tusuk pake tusukan sate. Enak? Ya enak lah, makanan Indonesia itu enak enak. Sejak saya kuliah di malang, ada teman dari ponorogo yang biasa membawa oleh oleh sate. Namanya sate ponorogo. Teksturnya beda dengan sate madura. Daging ayam dipotong memanjang berupa slice-slice kemudian si tusuk…