Traveling Story

10 Negara Negara Impian yang Harus Dikunjungi

Well.. setelah beberapa postingan berkutat dengan makannn dan makanan terus, saatnya kita re fresh pikiran kita dengan postingan yang bikin adrenalin penjelajahan kita meningkat. Yooppsss saya akan menuliskan 10 Negara Impian yang harus dikunjungi. Entah itu kapan, dan bagaimana caranya, semuanya berawal dari impian dulu, setelah itu usaha dan tak lupa untuk berdoa. Saya penyuka traveling,, bisa jalan jalan kebelahan dunia lain,, menikmati sejarah, budaya bangunan dan apapun yang bisa membawa kita pada sebuah “kenangan Kejayaan” masa silam membuat saya tertarik. Oke,, saya suka sejarah, dan saya menyukai bagian bagian yang menjadi saksi dari sebuah sejarah,, dan salah satunya adalah tempat. Ide ini muncul setelah saya membaca review tentang 50 kota yang wajibdikunjungi dan dari situlah mengerucutkan ide menjadi 10 kota saja dulu,, dan tidak termasuk kotayang sudah saya kunjungi… well… yng jelas 5 benua harus dijelajahi,,, (membayangkan dunia aaja seindah ini, apa lagi surga,,, subhanallah,, semoga diberikan kemudahan menuju surgaMu, aaamiin)

saya susun berdasarkan benua aja ye,,, biar sekalian,, heheh

Benua Eropa

Dulu (engak dulu banget ko,, beberapa tahun silam aja) saya pengennnnnn sekali kuliah di eropa.. menikmati keindahan eropa, jalan jalan di benua eropa, hidup diantara ras kaukasoid (bener ya nulisnya??) diantara orang orang berkulit putih dan tinggi. Bisa memanjakan mata dengan bangunan banguan tua nan eksotis dan penuh nilai sejarah,, ahhhh sangat ingin sekali,,, Saya coba daftar salah satu program beasiswa yang ditawarkan pemerintah jerman (DAAD) dan hasilnya nihil,, hehe ya namanya juga usaha, kadang berhasil kadang kala enggak, tapi gak apa apa lah ya,, alhamdulillah bisa melanjutkan kuliah juga walaupun nggak di negara eropa..tapi kalau berkunjung ke eropa masih pengen ko,, ehhe nggak pernah luntur keinginan ini dari ingatan dan harapan. semoga suatu saat bisa tercapai cita citanya. aaamiiiin.. berikut ini tempat tempat di benua eropa yang ingin saya kunjungi, bersama kelurga saya,, (semoga tercapai aamiin).

1. venice, Italy : Suami ingiiin sekali menikmati aliran aliran air yang menghubungkan setiap titik di kota venice ini. menikmati sungai yang disetiap pinggirnya dihiasi oleh bangunan gaya eropa klasik dengan suasananya yang romantis (aahh cuma bisa ngebayangin ajaaa nih,, ahhahaha) .

Salah satu sudut di venice

2. Spain. pernah denger dong barelona? seville? jaman jamannya dulu nonton meteor garden,,ada sebagian scen yang diambil di negara spain nih,,, khususnya Barcelona. eh tapi katanya nih dari artikel yg dibaca seville itu tujuan wisata yang oke di negara spain ini..

3. LONDON.. aduuhh duhhh duhh,,, ini juga pengennn deh mengunjungi negerinya ratu Elisabeth…dan melihat kemegahan Istananya,,, serta jam BIG BANG yang terkenal itu, hope some day lah yaa bisa kesana,,, aaamiiin.

4. Paris, France: siapa yang tak kenal menara eifeil???? sejak jaman baca bukunya Eifel I’m in Love,,, negara perancis yang identik degan menara eifelnya ,, menjadi seperti sebuah patokann keromantisan,,, halaahhhh apa yee,,, heheh romantisbisa menikmati liburan bersama di paris ni,,, some day semoga ya,,,, aamiiin

5. Turki…

Baca buku 99 Cahaya di Langit Eropa adalah bagian dari salah satu pembuka pintu impian sya untuk menjelajahi benua eropa,,melihat sisa sisa kejayaan islam yang pernah menjadi sangat kuat pada masanya… ahhh sangat menhgarpakan bisa menapaki kaki,, menjelajai setiap langkah,,menelusuri setiap sudut bagian bagian yang menjadi titik kejayaan islam dimasa silam,, dan In sha Allah kejayaan itu akan kembali,,, aamiiin.

6. Amerika

yah,, awalnya sihh tidak ada keinginan sama sekali untuk sekedar bermimpi menapakan kaki di negeri paman sam ini. entahlah,,, terasa sedikit antipati, tapi seiring berjalannya waktu dan seiring pengetahuan yang bertambah (ceileeehhh) akhirny ingin juga mencoba atmosfer negeri paman sam ini, namun,,, dengan beda tujuan,,
ehhe. Saya pengen ke negeri paman sam untuk menuntut ilmu,, some day semoga ada rejeki yang ALLAh berikan untuk mencicipi sebagian Ilmu yang saya minati sekarang di negeri Paman Sam ini, aaamiiin

7.Mekkah almukarooomahhh….
Siapa sih ummat islam yang nggak mau berkunjung ke rumah Allah ini, baitullah. Kiblat umat islam. Setiap solat 5 waktu kita sebagai umay islam mengahadap ka’bah. Saya rasa semua muslim inginn sekali merasakan nikmatnya jamuan ibadah di baitullah. Semoga rencana saya dan suami untuk menjalankan ibadah unroh dan haji di kabul sama Allah aamiin. Dan semoga bisa umrah dari jepang, setelah selesai studi.

Posted by Ka'bah Kiblatku, Haji Mabrur Impianku on Thursday, 4 October 2012

Y.. selain umrah,,pengenn juga naik haji. tapi nanti di Indonesia aja, dengan berbagai pertimbangan yang menurut kami (saya dan suami) memilih untuk berhaji dari Indonesia. Walaupun masa tunggu yang harus dijalani lumayan Lama, In SHA ALLah, jika ALLAh sssudah berkehendak semuanya akan dimudahkan. tanpa terkecuali.. doakan semoga ada rejeiknya aamiin.

3 negara lainnya masih mikir dulu ya,, hehe..bersambung ke cerita berikutnya…

Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *